Pesona Lombok, Air Terjun Cantik Rinjani

RAGAM LOMBOK -  Semua yang pernah berkunjung ke Gunung Rinjani tidak bisa memungkiri keindahan alam yang dimiliki oleh gunung yang satu ini, mulai dari hutan, Air terjun danau dan satua yang ada disana, bentang alam yang berupa Air Terjun justru sangat banyak yang belum ter explore keindahannya, ini dikarenakan lokasi dan sulitnyaa medan untuk sampai kesana.
 
RAGAM LOMBOK
Air Terjun Kaki Rinjani Lombok
Dibawah kaki rinjani Terdapat Sekitar 12 Air terjun yang indah dan pasti akan membuat anda berdecak kagum, akan tetapi pendaki-pendaki Rinjani jarang sekali melakukan penjelajahan ke air terjun air terjun yang ada, ini dikarenakan fisik yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk di ajak kompromi, ini di sebabkan medan pendakian Rinjani tergolong berat.

Kebanyakan para pendaki jika ingin ke Air Terjun mereka menggunakan jasa ojek, untuk bisa saampai kesana dan bersiap untuk merogoh kocek anda, dan yang pasti jika menggunakan jasa angkutan sensasinya pasti akan berbeda jika kita Tracking sendiri.

Untuk bisa mengekplore Lokasi Air Terjun anda harus memilih jalur tracking yang cocok, kebanyakan pendaki memilih jalur Sembalun dan Senaru, dikarenakan jalur ini selalu ramai dan Tidak Terlalu beresiko, Beda jika anda memilih jalur Torean anda akan di suguhkan 4 Air Terjun Sekaligus dari 12 air terjun yang ada dikaki rinjani yitu air terjun Penimbungan, Aik genit, Pancor Mas danAir terjun Panas Dingin Goa Susu.

Dibawah ini Beberapa Air Terjun Yang sayang untuk dilewatkan Dibawah Kaki Rinjani

1. Air Terjun Tiu Kelep


Air Terjun ini berada di Senaru Lombok Utara dan letaknya berdampingan dengan Air Terjun Tiu Sendang Gile.

2. Air Terjun Sendang Gile


Air Terjun Ini memiliki ketinggian 32 meter dan membutuhkan waktu kurang lebih 11 menit dari Pintu Gerbangnya dengan menuruni Anak Tangga.

3. Air Terjun Penimbungan


anda hanya bisa menemukannya jika melewati jalur Torean, di tengah perjalanan anda akanmelihat keindahan Air terjun ini.

4. Air Terjun Pancor Mas


Dinamai Pancor Mas karena air terjun ini sedikit mirip dengan pancuran, karena letaknya lumayan jauh dari jalur pendakian, menyebabkan air terjun yang satu ini menjadi jarang dikunjungi meskioun oleh penduduk lokal.

5. Air Terjun Aik Genit


Setelah satu jam melewati Air terjun Penimbungan anda akan disambut Oleh air terjun Aik Genit yang tidak Kalah indahnya.

6. Air Terjun Panas Dingin (Goa Susu)


Dikatakan Air Terjun Panas dingin, ini karena di air terjun ini mengalir air Panas dan dingin yang menyebabkan air menjadi hangat, air terjun ini sangat cocok untuk melepas lelah dengan berendam didalamnya, yang akan mengendurkan otot-otot yang sudah lelah dan akan menciptakan suasana yang rileks untuk anda.
Previous
Next Post »