Mancing Mania Lombok, Hasil Tangkapan Kakap Merah Tanjung Ringgit

RAGAM LOMBOK - Sahabat mancing Mania Lombok, malam ini saya akan membagikan cerita pengalaman asyik saya tadi malam di laut "Bebelong" salah satu spot mancing Tanjung Ringgit. Tadi malam benar-benar membuat indah cerita saya, sekitar 20 ekor ikan kakap merah berhasil saya pancing dan sungguh pengalaman yang sangat nikmat.


RAGAM LOMBOK
Kakap Merah Tanjung Ringgit
Tidak seperti biasanya hasil tangkapan kail saya cukup membuat tempat ikan saya terisi dengan sangat penuh, 20 ekor kakap merah berhasil saya naikkan ke daratan, dan tentunya harus mengatasi perlawanan si kakap merah dari ketinggian tebing.

Malam rabu saya berangkat dari pulang sekolah hari selasa menuju spot andalan saya yaitu laut tanjung ringgit, desa sekaroh, kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, berangkat sejak zuhur kamipun sampai ke spot sekitar jam 15.00 sore, yang terlebih dahulu harus membeli umpan di pasar keruak, adapun umpan yang kami beli berupa, ikan tongkol dan cumi.

Kembali ke spot pemancingan tanjung ringgit, kami langsung memasang tenda, karena saat ini lebih-lebih di bulan Desember - Januari sedang musim hujan-hujannya, maka mau tidak mau kamipun membawa terpal untuk sekedar kami mendirikan tenda agar terhindar dari hujan.

Setelah kelihatan agak sore setelah solat asar kamipun mulai melempar kail-kail kami ke laut dengan joran kecil untuk sekedar membuka menu mancing dengan ikan-ikan kecil, yang biasanya kami bisa naikkan ikan kerapu, ikan karang lainnya, seperti ikan Lombain (bahasa sasak). 

Setelah agak larut menuju malam, barulah kegiatan mancing kami keluar sesungguhnya, karena saat malam inilah banyak berkeliaran ikan-ikan besar dan predator-predatoe pemangsa keluar. Apalagi saat cuaca sdg bagus, tidak ada cahaya bulan, dan satu lagi masalah bagi kami yaitu para penyelam yang membuat ikan-ikan pada kabur. 

Jadi datanglah ke Tanjung Ringgit sebagai bekal refreshing anda, mancing sambil menikmati wisata cantik Tanjung Ringgit.

Previous
Next Post »