Bukit Pergasingan, Lereng Cantik Bukit Sembalun

RAGAM LOMBOK - Bukit Pergasingan Sembalun terletak di wilayah desa sembalun lawang, bukit indah yang memiliki cita rasa pemandangan alami yang sangat indah, dari atas bukit ini anda dapat melihat dengan jelas gunung rinjani dengan jelas. Jadi apabila anda berkunjung ke lombok cobalah mendaki bukit  "Pergasingan".

RAGAM LOMBOK

Mengenal Asal Usul Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan Sembalun merupakan salah satu destinasi wisata andalan masyarakat sembalun, dirangkum dari berbagai sumber bahwa asal muassal nama bukit pergasingan yaitu seperti dalam bahasa sasak bahwa kat "Pergasingan" asal katanya yaitu gasing, artinya bahwa di bukit ini dahulu merupakan tempat orang-orang yang melakukan tradisi permainan gasing.

Setelah bergulirnya waktu bahkan sampai saat inipun tradisi tersebut sudah mulai lenyap, berganti dengan bentuk wisata yang sangat menarik untuk dinikmati, sama halnya dengan wisata-wisata yang ada di sembalun bukit pegasingan juga bisa anda mendakinya semisal bukit nanggi, akan tetapi ada perbedaan yang sedikit antara bukit nanggi dan bukit pergasingan, dimana kalau anda mendaki bukit nanggi harus di bawah jam 15.00 WIB, karna dapat dipastikan anda akan mencapai bukit annggi saat akan sangat gelap. Adapaun bukit Pergasingan, anda bisa mencapainya yaitu dengan perjalanan kurang lebih 4 jam saja, jadi tidak apa-apa jika anda berangkat saat pukul 15.00 WIB.

Bukit nanggi secara tofograpi memiliki ketinggian yang lebih dari pada bukit pergasingan, bukit nanggi terletak di desa sembalun bumbung, sedang bukit pergasingan berada di desa sembalun lawang.
Previous
Next Post »