Obyek Wisata Sembalun Lombok, Gunung Selong : Bukit Sejuta Pesona

RAGAM LOMBOK -  Bukit Selong, mungkin kita akan mengira adalah nama ibu kota kabupaten Lombok Timur, tetapi "Bukit Selong" adalah nama salah satu pegunungan yang ada di desa Sembalun Lombok.

RAGAM LOMBOK

Sebagai salah satu tujuan wisata selain rumah adat sembalun, bukit selong juga mampu menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara. bagaimana tidak di situs ini berderet perbukitan yang hijau dan memiliki tempat selpi-selpi terbaik yang disediakan oleh alam, maupun di ciptakan oleh tangan-tangan terampil masyarakat Sembalun.

Gunung Selong secara letak masih berada di wilayah desa Sembalun Lawang yang berdekatan langsung dengan rumah adat sembalun sendiri. Para wisatawan lokal dapat menempuh perbukitan gunung selong saat pagi maupun sore hari, gunakanlah pakaian yang tidak terlalu membebani perjalanan anda, karena di tempat ini selain curam juga harus membutuhkan kondisi badan yang fit, hindarilah bepergian saat musim hujan karena akan membahayakan anda.

Saat berada di atas bukit anda akan langsung menyaksikan pemandangan wisata yang sangat alami, di bawahnya berderat pemukiman penduduk dan persawahan yang saling berjejeran membentuk pemandangan yang menkjubkan mata. Bagi pencinta Selpi maka di tempat inilah anda akan mendapatkan jepretan yang bagus, di tempat ini juga sering dijadika spot pra wedding bagi pasangan yang akan menikah.

Datang ke lombok jangan lupa mampir di bukit Selong, selain mendaki bukit menjadikan badan sehat juga dapat menikmati pesona alam lombok.
Previous
Next Post »