Serabi Lak-Lak Lombok, Kuliner Penggugah Selera

RAGAM LOMBOK - Salah satu jajanan tradisional khas Lombok yang banyak disukai setiap warga yang datang berlibur atau sekedar jalan sore di pantai Kota Tua Ampenan adalah serabi, merupakanan jajanan tradisional Lombok yang dibuat dari beras ketan dengan cara dibakar.

RAGAM LOMBOK
Serabi Lak-Lak Lombok
 Jajanan special suku sasak ini sudah sangat terkenal, memiliki cita rasa yang khas berbahan adonan tepung beras yang dimasak menggunakan sejenis tempat pembakaran dari tanah liat menambah nikmat rasa dari adonan ini.

Sangat cocok dijadikan camilan bersama sahabat, keluarga atau teman sambil duduk santai menikmati susana sore maupun sebagai sarapan pagi dengan taburan parutan kelapa muda bercampur gula di atasnya.
Hal lain yang membuat jajanan serabi banyak disukai warga, selain rasanya yang enak dan nikmat, suguhan jajanan serabi juga menggunakan daun pisang, menambah suguhan serabi menjadi terasa lebih nikmat.
 
RAGAM LOMBOK
Serabi Lak-Lak Lombok, Cita Rasa Kuliner Lombok
Nah bagi anda yang mungkin penasaran dan ingin menikmati nikmatnya jajanan tradisional khas Lombok, serabi bisa mendapatkan di pantai Kota Tua Ampenan atau taman Udayana di acara care free day setiap minggu pagi, bahkan hampir dapat ditemui di sekitar area kota selong Lombok timur, kota praya Lombok tengah dan kota-kota yang ada di hampir semua di pulau Lombok tersedia. Dari sisi harga juga cukup murah meriah, untuk bisa menikmati satu bungkus jajanan serabi, pembeli cukup hanya membayar lima ribu perbungkus, anda sudah bisa menikmati serabi.


Previous
Next Post »