Wisata Lombok, Berburu Apel sambil Selvie Ria : Pesona Kebun Raya Apel Sembalun Lawang

RAGAM LOMBOK - Selvie sambil berwisata adalah sebuah kolaborasi yang pas untuk disematkan bagi kalangan muda. Salah satu spot selvie di lombok timur sambil menikmati buah apel segar  yang terdapat di kabupaten Lombok Timur, tepatnya di desa Sembalun Lawan, Kecamatan Sembalun Lombok Timur.

RAGAM LOMBOK
Kebun Raya Apel Sembalun Lawang Lombok Timur
Kenapa tempat ini sangat favorit bagi wisatawan karena perjalanan ke destinasi ini berada di bukit dengan pemandangan yang sayang sekali kalau anda lewatkan. Perjalan ke tempat ini boleh jadi dinamakan sebagai tripping, dan membutuhkan tingkat kewaspaan yang ekstra hati-hati banget, jalannya yang masih berkerikil ditemani debu adalah salah satu halangan untuk sampai ke tempat ini.


Kepuasan akan segera terbayar kalau sudah memasuki kebun raya apel, sedudah sampai kita akan di hadirkan dengan tebing indah di bawah kebun raya apel dengan elokan sungai mati yang tidak berair senantiasa cukup nikmat untuk digambarkan dengan lukisan.

Yang suka buah segar sebagai bahan asupan nutrisi dan vitamin, disinilah tempatnya, apel merah alami yang ada di kebun raya ini merupakan salah satu spot bagi anda yang gemar berburu tempat selvie-selvian, di jamin dengan tempat ini mampu memberikan hasil jepretan yang natural alam pegunungan, dan nantinya dapat diceritakan sebagai bekal dari sebuah perjalanan yang melelahkan.

Tempat ini tidak hanya menghadirkan alam pegunungan yang masih asli, tapi juga komplek wisata Rinjani masih masuk dalam tahap "Geo Park" sebagai wisata alai dari dunia. 

PERJALANAN KE KEBUN RAYA APEL

Pertama-tama anda akan melewati sebuah jalan yang berkerikil dan masih berdebu, selanjutnya anda kan digiring melewati jalan-jalan kecil mengitari sawah-swah penduduk diantara pematang-pematangnya, setelah kurang lebih melintasi persawahan anda akan sampai di kebun raya apel dengan hanya membeli karcis seharga 20.000 Rupiah bagi sebuah motor jadi bukan orang perorang, tetapi hanya tiket masuk bagi pengunjung saja.

Kalau anda kebetulan akan menemukan bauh apel yang rindang maka berkunjunglah di sekitar bulan Oktober karna pada bulan inilah kira-kira apel akan banyak berbuah, hal ini menurut informasi dari teman disana sekaligus jadi guide kita.

Kalau anda tidak ingin tersesat mintalah petunjuk kepada orang disana karena sampai saat ini penunjuk jalan atau arah menuju tempat masih jarang, tidak seperti komplek-komplek wisata lainnya yang lebih terkenal semisal Gunung Rinjani, Bukit Nanggi, Bukit Selong, Rumah Adat Sembalun, Bukit Pergasingan, Bukit Dandaun dan lain-lain.





Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
lane hemings
AUTHOR
31 Januari 2020 pukul 22.35 delete

"Selamat siang Bos ��
Mohon maaf mengganggu bos ,

apa kabar nih bos kami dari Agen365
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Silahkan di add contact kami ya bos :)

Line : agen365
WA : +85587781483
Wechat : agen365


terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

Reply
avatar