Wisata Lombok, Pusuk : Gerbang Wisata Sembalun

RAGAM LOMBOK - Salah satu destinasi wisata Lombok adalah Rinjani, Gunung dengan sederet kemegahan maha karya tuhan sang pencipta. Untuk sampai ke wisata-wisata sembalun maka terlebih dahulu bagi anda yang datang dari kabupaten Lombok Timur maka gerbang untuk masuk ke sembalun yaitu "Pusuk" tempat dengan kelokan alami pegunungan.

RAGAM LOMBOK
Pusuk, Gerbang Utama Sembalun
Sekali lagi "Pusuk" merupakan salah satu tempat dengan pemandangan khas perbukitan dan pegunungan dan huga salah satu jalan untuk sampai ke Sembalun. Pusuk ini sangat tinggi maka diperlukan tenaga dan angkutan yang baik, pakailah motor atau mobil yang bisa mendaki dan menanjak tempat tempat ini.

Terdapat di area perbukitan tentunya pemandangan tempat ini juga sangat bagus untuk diburu, menyajikan keindahan alami bersama monyet-monyet liar yang setiap saat jika anda lalai maka makanan kita akan direbutnya.Tapi ini merupakan keunikan tersendiri dari Lombok.

Berbicara Pusuk sangat memungkinkan bahwa tempat ini merupakan akses terdekat dari kota Mataram maupun kota Selong untuk bepergian melalui jalur Pusuk. Kaslau anda ingin menghemat waktu dan biaya maka Pusuk adalah alternatifnya, kelokan jalan yang landai dan menukik dengan tikungan perbukitan seakan menambah daya tarik dari perjalanan anda.

TIPS MELAKUKAKN PERJALANAN PUSUK
  • Berusahalah memiliki fisik yang kuat, yaitu istirahat malamnya dengan cukup.
  • Isilah bahan bakar kendaraan anda jika bepergian ke Pusuk, karena tempat pengisian bensin yang sangat jauh
  • Perbaharui revarasi maupun onderdil motor dan kendaraan anda
  • Jangan mendahului kendaraan lain terutama mobil-mobil penumpang dan barang, karena dikhawatirkan kendaraan di depan anda mogok atau mundur tidak kuat menanjak
  • Gunakan jakat, helm dan gunakan pengereman yang efektif, karena jalurnya mendaki dan hindarilah pengereman ketika terlalu menanjak.
  • Istirahatkanlah kendaraan anda secara berkala jangan terlalu dipaksakan terus jalan
  • Jangan menerima atau menghubungi dengan telepon anda
  • Selalu siap saat musim hujan, baik dengan jas hujan, ataupun tetap awas karena saat musim penghujan disamping jalanan licin juga rentan longsor dan pohon tumbang.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
lane hemings
AUTHOR
31 Januari 2020 pukul 22.31 delete

"Selamat siang Bos ��
Mohon maaf mengganggu bos ,

apa kabar nih bos kami dari Agen365
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Silahkan di add contact kami ya bos :)

Line : agen365
WA : +85587781483
Wechat : agen365


terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

Reply
avatar